Biro Iklan Tangerang Selatan

Iklan On line

Iklan On line
Pasang Iklan Anda Disini

SUARA TANGSEL, Forum Lalin, Benyamin Davnie : Sayang, Mengapa Baru Terbentuk Sekarang ?

Serpong, SUARA TANGSEL – Forum lalu lintas dan angkutan jalan kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menggelar rapat koordinasi di Hotel Santika, Serpong pada Kamis (24/3) pagi, selain dihadiri jajaran Dishubkominfo, Satpol PP, Perwakilan Organda, dan Polres Tangsel, juga hadir wakil walikota Benyamin Davnie.
Menurut wakil walikota, seharusnya  forum lalin dan angkutan jalan ini telah terbentuk sejak lama, karena ini adalah forum yang sangat penting dalam menjamin arus barang, keluar masuk dan lancarnya lalulintas perekonomian di kota Tangsel, karena itu ia sangat menyangkan hal ini.
“Ini forum yang sangat penting bagi saya pribadi selaku Pembina dua, saya akan pantau terus kegiatan ini, saya juga sangat menyayangkan mengapa forum ini baru terbentuk, seharusnya sudah dibentuk sejak lama, karena forum ini sangat penting dalam menjamin arus masuk barang untuk lancarnya perekonomian dan lalulintas, dan sudah menjadi kebutuhan kota kita, hal ini sudah diataru dalam perwal dan kepwal,” kata Benyamin.
Dia juga menambahkan dalam tertib berlalulintas akhir- akhir ini banyak pengguna jalan yang tidak taat aturan dan melanggar tertib berlalulintas baik pengendara roda dua maupun roda empat.  Karena itu, perlu adanya penyadaran sekaligus pemberdayaan untuk membangun kultur di masyarakat tentang pentingnya tertib berlalulintas.
“Kedepannya harus ada pembangunan kultur dalam tertib berlalulintas di masyarakat, caranya bisa bermacam-macam, seperti memberi himbauan dengan menggunakan pengeras suara melalui mobil patrol, razia, dll. Banyaknya pengendara motor yang melawan arus, ugal-ugalan dalam berkendaraan, belum cukup umur tapi sudah membawa kendaraan , ini perlu kita tertibkan semuanya ,” tegas Pak Ben sapaan akrab Benyamin Davnie.
Sementara itu, kepala Dishubkominfo kota Tangsel, Sukanta menjelaskan, bahwa misi dari forum yang berlangsung di Hotel Santika ini bertujuan membicarakan beberapa hal terkait lalulintas dan angkutan jalan mulai dari menyiapkan perencanaan transportasi umum berbasis online dan aplikasi,  pemecahan pengangkutan barang hingga pengembangan sistem parkir meter yang saat ini marak dibicarakan di media massa hingga menyiapkan sumber daya manusia yang handal atau kompeten di bidangnya.
“Forum ini tidak hanya membahas permasalahan berlalulintas semata , forum ini sangat penting terkait segala aspek dan kemajuan kota Tangsel, seperti agenda pengaturan sistem Automatic Traffic Control System (ATCS), pemasangan CCTV pada titik-titik penting di kota Tangsel, hingga perencanaan sistem transportasi masal dan pemecahan permasalahan lalulintas,” terang Sukanta.
Suakanta juga menambahkan, bahwa saat ini  ada 60 titik kemacetan di kota Tangsel, “Adaslah sebuah prestasi yang membanggakan,  kita sudah dapat mengatasi 16 titik kemacetan dari 60 titik tersebut,” akunya.
Sementara titik kemacetan di  Pasar Serpong selain karena banyaknya PKL  yang berjualan di badan jalan, juga karena banyaknya kendaraan umum yang tidak tertib, parkir atau mangkal bukan pada tempat yang semestinya. Sedangkan, untuk fly over Pamulang dan Serpong, rencananya akan mulai dibangun secara bersamaan pada tahun 2017 mendatang.
(Hendra)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SUARA TANGSEL, Forum Lalin, Benyamin Davnie : Sayang, Mengapa Baru Terbentuk Sekarang ?"

Poskan Komentar