Biro Iklan Tangerang Selatan

Iklan On line

Iklan On line
Pasang Iklan Anda Disini

Dishubkominfo Minta Polres Tangsel Usut Sindikat KIR Bodong

Setu, Beritatangsel.com – Sejumlah Angkutan umum trakyek D15 diduga banyak yang memiliki Kir bodong. Dugaan itu mencuat ketika mobil bernopol B 8377 CN Jurusan Pamulang-Lebak Bulus kedapatan memiliki Kir bodong.
Kasie Pengujian Kendaraan Bermotor Dishubkominfo Tangsel, Muhammad Syaiful membenarkan bahwa angkutan umum tersebut sempat mendatangi tempat pengujian berkala kendaraan bermotor namun tidak terlaksana karena buku Kir dari kendaraan tersebut palsu.
“Ini buku Kirnya asli tapi palsu, dibuktikan dari seri huruf cetak berlubang pada buku tersebut, Dishubkominfo Tangsel huruf depannya BB, sedang kan buku Kir aspal ini menggunakan huruf G, ” ungkap Syaiful kepada wartawan saat dikonfirmasi belum lama ini.
Hasil penelusuran di lapangan dan informasi yang diperoleh Aneh bin ajaib!, Keesokan harinya, kendaraan tersebut telah memiliki buku Kir yang asli dan berdalih bahwa buku Kir yang lama telah hilang.
Sejauh ini Dishubkominfo mengaku telah berkoordinasi dengan Polres Tangsel untuk mengusut oknum-oknum yang diduga terlibat dalam Kir bodong tersebut dan bisa membongkar sindikat ini.
Menurut Mahuamad Syaiful, masalah uji kelayakan kendaraan bukanlah semata hanya memungut pajak untuk penghasilan asli daerah, namun lebih penting lagi, hal ini menyangkut keselamatan jiwa seseorang dan buku Kir juga sebagai salah satu surat atau dokumen milik negara, yang apa bila dipalsukan berarti telah melanggar Pasal 263 dan 264 KUHP..
“Setiap hari sekitar dua atau lebih kami menerima pemilik kendaraan yang Kir nya bodong, karena pada dasarnya pengujian kelayakan kendaraan bermotor bukan semata terkait retribusi dan pendapatan asli daerah, terpenting lagi ini menyangkut keselamatan jiwa, ” tukasnya. (Citizen Journalist)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dishubkominfo Minta Polres Tangsel Usut Sindikat KIR Bodong"

Poskan Komentar