Biro Iklan Tangerang Selatan

Iklan On line

Iklan On line
Pasang Iklan Anda Disini

Pembangunan Perumahan Sebabkan Jalan Aria Putra Selalu Banjir

CIPUTAT – Hujan sebentar, ruas Jalan Aria Putra tepatnya di depan perumahan Green Hills, Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat langsung banjir. Hal ini diduga karena adanya penyempitan aliran kali akibat adanya pembangunan perumahan tersebut.
“Kalau hujan air kali naik. Karena memang di sini saluran airnya kecil ditambah lagi resapan air sudah berkurang akibat adanya perumahan Green Hills,” ujar Rusdi, warga Serua Indah saat ditemui di lokasi kejadian, kemarin.
Gengan air tersebut juga disebabkan oleh berbagai faktor, selain soal sampah dan banjir kiriman dari Kali Setu Buaran. Wilayah ini termasuk daerah yang minim resapan air. Hal tersebut disebabkan maraknya lahan yang berubah menjadi bangunan perumahan.
“Dulu kondisinya tidak seperti ini, penampungan seperti sawah dan empang itu dulu banyak. Kalau sekarang sudah beralih fungsi menjadi perumahan semua, hanya lahan kosong yang di dekat kali saja yang tersisa,” paparnya.
Rusdi menuturkan pada 2005 silam, kawasan tersebut pernah terjadi banjir yang mengepung wilayah Serua Indah dan Ciputat. Hanya saja banjir tersebut tidak seperti saat ini.

“Dulu pernah banjir, kawasan ini banjir sampai warung bakso di depan itu juga banjir. Hanya saja yang membedakan sekarang ini lebih sering, hujan sebentar atau sedikitr, air sudah menggenangi jalan raya,” kata dia.
Rusdi berharap agar pemerintah daerah bersikap terhadap persoalan yang biasa terjadi di musim penghujan ini serta bisa mewujudkan tata ruang yang berbasis ramah lingkungan.
“Kalau bisa lebih sigap lagi dalam mengatasi hal semacam ini, yang biasa terjadi di musim hujan. Di sini itu saluran menyempit dan resapan berkurang, kalau bisa ya wujudkan wilayah yang ramah lingkungan,” pungkasnya.(cr7)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Pembangunan Perumahan Sebabkan Jalan Aria Putra Selalu Banjir"

Poskan Komentar